Selasa, 17 Maret 2015

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil



Tidak terasa mungkin sebentar lagi musim penghujan akan segera berakhir . curah hujan mulai sedikit demi sedikit mengalami penurunan meskipun memang masih sempat hujan tapi diyakini tidak akan sebesar dan sesering hujan hujan sebelumnya. Menyikapi musim kemarau yang sebentar lagi akan datang, berarti kita harus sudah mulai bersiap siap dengan hawa panas yang cukup menyengat kulit. Berarti dengan demikian pula kita harus mulai bersiap melakukan berbagai persiapan jika nantinya kita akan melakukan perjalanan yang cukup panjang dengan menggunakan mobil. Karena sering kali setiap musim kemarau, hawa atau suhu udara di dalam kabin mobil juga berangsur-angsur ikut memanas. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menjaga suhu kabin mobil tetap dingin. 

Beberapa diantaranya akan jogja rental mobil bagikan pada pembahasan artikel kali ini yang secara kebetulan akan membahas tentang bagaimana cara menjaga suhu kabin mobil di musim panas. Simak pembahasan jogja rental mobil berikut ini :

Pertama, saat parkir mulailah membiasakan memarkirkan mobil pada tempat yang sejuk dan teduh. Banyak manfaat yang bisa diambil dari memarkirkan mobil ditempat yang sejuk dan teduh. Selain menjaga suhu dalam kabin mobil agar tidak terlalu panas, juga bisa merawat kaca mobil supaya tidak gampang bercamur, cat body mobil tidak mudah kusam.

Kedua, jikaulau dirasa tempat parkir aman, maka bukalah sedikit kaca mobil agar udara antara hawa panas dan dingin seimbang dan ana sirkulasi udara yang baik. Tapi jikalau dirasa tidak aman, maka sebaiknya waspada dan berhati hati.

Ketiga, menggunakan kaca film akan membantu menghalangi sinar matahari masuk langsung kedalam kabin. Usahakanlah untuk menggunakan kaca film yang berkwalitas baik.

Keempat, jika kita memarkirkan mobil pada tempat yang panas dan juga tidak aman sehingga tidak memungkinkan bagi kita untuk membuka kaca mobil sedikit saja. Maka kita bisa menyalakan AC mobil. Untuk mengimbangi agar suhu dalam kabin mobil tidak terlalu panas.

Kelima, menggunakan jok mobil berkwalitas tinggi juga dapat menghindarkan jok mobil menjadi panas saat terkena sinar matahari langsung. Akan berbeda jika kita menggunakan jok mobil yang biasa biasa saja.

Jogja rental mobil salah satu sewa mobil jogjakarta terbaik selalu memberikan pelayanan istimewa kepada para pelanggan. Selain menyediakan armada mobil, rental car jogjakarta juga menawarkan paket wisata lengkap dan terjangkau. Catatan perjalanan wisata di yogyakarta anda akan terasa lebih menyenangkan dan tak terlupakan.  

Demikianlah sedikit tips mengenai manjaga suhu kabin mobil agar terhindar dari panas pada musim panas yang sebentar lagi akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar